Set Top Box (STB) itu apa?

Bismillah..

Bulan lalu saya membeli DVB T2 di marketplace dengan harga 200ribuan. Dengan harapan saya bisa mendapat siaran tv yang jernih tanpa perlu berlangganan IP TV (semacam Indihum, Indovisyen, dkk) yang notabene biaya berlangganannya antara 300rb-600rb perbulan.

Ada sih yang jual STB-nya Indyhume yang udah di unlock atau udah di root tapi pemakaian STB tetap membutuhkan koneksi internet. Karena saya sering cari-cari info tentang STB lewat google, jadi ke suggest untuk lihat video di YouTube tentang review DVB T2. Dimana dikatakan bahwa kita bisa mendapat siaran yang jernih tanpa biaya langganan dan tanpa perlu koneksi internet.

Cara kerja DVB ini adalah merubah sinyal analog dari antena TV biasa menjadi sinyal digital. Yang notabene sinyal digital mampu menampilkan gambar lebih jernih.

Singkat cerita setelah DVB yang saya pesan ini sampai. Saya langsung mencoba memasang ke TV dirumah. Ngga susah kok. Cuma perlu tancap kabel-kabel doang. Namun ternyata, di wilayah saya belum ada sinyal digital sehingga tidak ada siaran TV yang bisa ditampilkan.

Maka saran saya, sebelum membeli DVB pastikan di daerah Anda terdapat sinyal TV digital. Akhirnya DVB ini hanya jadi reader harddisk eksternal, lumayanlah bisa nonton film dari harddisk ke TV.

Talk soon,
Dyah

Related Posts

There is no other posts in this category.