Ada Apa Dengan Dahan?

Bismillah..

Banyak teman yang baru mengenal saya bertanya kenapa saya memakai nama DAHAN di semua channel sosial media saya. Ada dua alasan.

Pertama, karena DAHAN adalah akronim dari nama saya Dyah Aprilia Nugraheni. Kedua, nama DAHAN mempunyai filosofi yang mewakili nilai yang saya percaya bahwa tempat yang kita tinggali bernama bumi layak mendapatkan perlakuan yang lebih baik dari makhluk yang dijuluki manusia.

Bermula saat saya duduk di kelas 7 (baru masuk SMP) dan sedang menjalani Masa Orientasi Siswa (MOS). Panitia MOS memberikan tugas hari terakhir untuk setiap siswa membuat kliping mengenai pemanasan global atau yang sering kita dengar sebagai global warming. Setelah melakukan riset di internet, saya terkejut akan dampak yang diakibatkan oleh pemanasan global ini.

Setelah dilanda kekecewaan karena mendapati bahwa global warming tidak bisa dihentikan, saya memutuskan untuk melakukan hal-hal yang memperlambat efek pemanasan global diantaranya : menggunakan transportasi umum, bersepeda, menanam serta merawat pohon.

Dahan yang juga merupakan nama bagian dari pohon, saya kira bisa menggambarkan nilai yang saya percaya ini. Itulah dua alasan kenapa saya menggunakan nama dahan.

See you,
Dyah

Related Posts

There is no other posts in this category.