Cara Mendapatkan Fitur 'Swipe Up' Meski Followers Masih Dibawah 10.000

Bismillah

Jika kamu pengguna Instagram, kamu pasti menyadari kepopuleran IG Story. Bahkan 79% orang yang membuka aplikasi IG akan langsung melihat IG Story dari akun yang mereka follow.

IG Story lebih personal dan otentik, and it create a deep relationship with your audience. Saya rasa tren ini akan terus berlanjut kedepannya.

Dan itu kabar baik untuk entrepreneur, pemilik bisnis, marketers, konsultan, dll.

Kenapa?

Karena IG Story punya fitur bernama Swipe Up.

Entah kamu ingin orang mengunjungi blogmu, landingpage, halaman Youtube, atau toko onlinemu di marketplace- fitur Swipe Up ini akan mempermudahmu.

Untuk bisa menggunakan fitur Swipe Up, akunmu harus memiliki lebih dari 10.000 followers.

Catatan: Jika kamu memiliki Verified Account - kamu bisa menggunakan fitur swipe up terlepas kamu sudah punya 10.000 followers atau belum.

Sebenarnya ada beberapa fitur baru yang tidak aktif ketika sebuah akun masih memiliki followers dibawah 10.000. Yang bagi sebagian orang, punya 10.000 followers adalah tantangan tersendiri.

Apakah adil? Engga... Apakah membuat frustasi? Iya... Tapi itulah kenyataannya.

Kamu menghabiskan banyak waktu untuk membangun hubungan dengan audiencemu, tapi kamu tidak bisa menggunakan fitur-fitur yang powerful.

Saya tahu kebanyakan dari kamu tidak memiliki 10.000++ followers. Mungkin terlihat sulit atau hampir tidak mungkin untuk mendapatkan followers sebanyak itu, kan?

Jangan khawatir,

Ada cara untuk mengarahkan orang dari IG Story ke websitemu bahkan ketika kamu cuma punya 10, 150, atau 441 followers. Ngga ngaruh.

Saya akan berbagi trik 'swipe up' hack that's going to blow your mind.

NB: Bahkan ketika kamu sudah punya 10.000 followers lebih - kamu tetap ingin menggunakan trik ini!

Langkahnya sederhana:

  1. Ajukan pertanyaan di IG Storymu dengan fitur poling.
  2. Cari tau siapa yang merespon "Ya" di pertanyaanmu tersebut.
  3. Kirimi mereka DM dengan menyertakan link websitemu.

Karena kamu adalah akun bisnis, kamu bisa melihat berapa orang yang merespon "Ya" (mereka inilah orang yang mau dikirimi link!)

Lebih baik lagi, kamu bisa melihat mana orang yang komentar "Yap, saya mau." dan kamu mengirimi DM ke mereka satu persatu.

Trik IG Story ini lebih baik daripada fitur swipe up biasa, karena dalam hal ini sebenarnya followersmu bilang "Eh, aku tertarik lho!"

Kamu bisa kirimi link websitemu ke mereka via DM, dan bagaian terbaiknya... Mereka akan senang menerima link tersebut. Mereka akan mengapresiasimu yang menyempatkan waktu mengirimi mereka pesan personal.

Dari sana, kamu bisa mulai percakapan yang lebih genuine dengan audiencemu. Yang akan membuat percakapan timbal balik, hubungan yang lebih real dengan potensial konsumenmu.

Mari saya contohkan.

Saya ingin followers saya di Instagram (@officialdahan) melihat postingan saya ini.

Maka saya membuat IG Story seperti ini kemarin:



Pastikan kamu membuat polling dengan pilihan jawaban Ya / Tidak dibawah pertanyaanmu.

Setelah beberapa jam, atau ketika IG Storymu expired (setelah 24 jam), kembali ke Story Archieve dan lihat hasil analitik Story tersebut...

Reach-nya, impression-nya, dll...

Klik 'logo mata' dengan angka berapa orang yang melihat IG storymu. Kamu bisa lihat berapa orang yang memilih "Ya". Dalam hal ini, ada 42 orang yang melihat IG Story saya kemarin. Dan dari 7 orang yang vote, 5 orang memilih "Ya".



Coba tebak... saya bisa mengirimi mereka si 5 orang ini yang memilih jawaban "Ya" sebuah DM berisi link postingan ini.

booom....

Paham kan seberapa powerfulnya teknik ini? Eh pastikan juga kamu menyiapkan DM yang menarik.

Misalkan saya:

Hai, sepertinya kamu tertarik cara hack fitur swipe up di IG Story.
Saya sudah buatkan tutorial step by stepnya di blog saya.
Kamu bisa akses melalui link berikut: https://blog.dahan.id/

Ngga kayak robot, tapi bisa sangat memudahkan pekerjaanmu.

Instagram Story lagi trending sekarang. Gunakan kesempatan ini. Ngga peduli berapa followers yang kamu punya. Tiap orang bisa menggunakan trik ini.

Talk soon,
Dyah

Related Posts

There is no other posts in this category.