Renjana

Bismillah..

Renjana adalah terjemahan bebas dari sebuah kata dalam bahasa inggris; passion. Saya lebih suka menyebut kata renjana daripada passion. Terdengar lebih... apa ya.. bermakna.

Menemukan renjana adalah proses yang panjang. Renjana itu adalah bisikan dalam hati yang menyatakan kegembiraan saat kita melakukan sesuatu. Bukan teriakan, hanya bisikan. Terdengar lemah kecil mungkin karena renjana adalah bisikan dari hati kita yang paling dalam. Perlu kepekaan ekstra untuk bisa mendengarkannya.

Saya pernah berfikir telah menemukan renjana saya, menemukan suara kecil dalam hati yang bergembira saat sedang melakukan sesuatu. Tapi apakah renjana hanya sampai disitu? Oh, tidak. Justru cerita baru saja di mulai.

Renjana akan menjadi suara yang memandu apa-apa yang harus dilakukan selanjutnya. Memandu saya untuk terus bergerak. Memandu saya menuju tempat-tempat dimana saya dapat memenuhi hasrat saya.

Jika ingin menemukan renjanamu, berlatihlah mendengarkan suara dalam hatimu.

Related Posts

There is no other posts in this category.